#

Bangga, Kota Ternate Raih 2 Penghargaan Terbaik dari Bappeda Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate meraih Juara 1 (satu) Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupaten dan Kota Provinsi Maluku Utara tahun 2023 pada kategori “Kota Terbaik” serta Juara 1 (satu) Penilaian Kinerja 8 (delapan) Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Maluku Utara Tahun 2025-2045 yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara di Hotel Sahid Bela Ternate, Senin (12/8/24).

Penghargaan diserahkan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov), Abubakar Abdullah kepada Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate, Rukmini A Rahman, SE.,M.Si yang mewakili Wali Kota Ternate.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Sekprov), Abubakar Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwasannya dokumen perencanaan jangka panjang yang dibahas hari ini, nantinya akan menjadi pedoman pemerintah provinsi Maluku Utara dalam menjalankan pemerintahan 20 tahun ke depan.

“Maka selaku pengarah, saya menyepakati perubahan rumusan visi pembangunan Maluku Utara tahun 2025-2045 yang diajukan dalam forum hari ini,” tutur Sekprov.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekprov juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, bupati, wali kota, para akademisi serta semua stakeholder.

“Semoga peran kita di hari ini dapat memberi manfaat bagi pembangunan utamanya di Maluku Utara Marimoi, Maju , Berdaya Saing, dan Berkelanjutan,” ungkapnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Bangga, Kota Ternate Raih 2 Penghargaan Terbaik dari Bappeda Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Kota Ternate meraih Juara 1 (satu) Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupat ...

#

Tanamkan Budaya Gemar Menabung Sejak Dini, Plh. Wali Kota Buka Gerakan Indonesia Menabung

PEMKOT TERNATE – Plh. Wali Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM menghadiri s ...

#

Expo Kuliner dan Wisata Pulau Hiri 2024, Sagu Setir Dikukuhkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda

PEMKOT TERNATE – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM ...

#

Pemkot Ternate Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan melalui Program JKN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate, kembali mendapatkan penghargaan Universal Health ...