#

Ini Pesan Wali Kota Untuk Pengurus KONI Ternate yang Baru di Lantik

PEMKOT TERNATE – Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Ternate masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Djasman Abubakar dengan Ketua dijabat oleh M. Ghifari Bopeng dan Sekretaris Umum Faujan A. Pinang yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Ternate . Jum’at (13/1/23).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Forkopimda Kota Ternate serta Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., serta mantan Ketua KONI Kota Ternate, Lukman S. Poli.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atau dilantiknya pengurus KONI Kota Ternate.

“Saya menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus KONI Kota Ternate pada hari ini, Saya berharap pelantikan ini tidak hanya dimaknai sebagai acara seremonial akan tetapi lebih dari itu harus dimaknai sebagai langkah awal dalam memgemban tanggung jawab dan amanah yang diberikan,” harap Wali Kota.

Wali Kota melanjutkan, ada banyak pekerjaan rumah bagi pengurus yang baru di lantik, sebagai organisasi olahraga nasional KONI Kota Ternate bertanggung jawab untuk mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikaan setiap persoalan kegiatan olahraga dengan pemerintah dan stake horlder.

“Mudah-mudahan ini merupakan sebuah lembaran baru bagi pengurus KONI Maluku Utara dan KONI Kota Ternate untuk melakukan terobosan-terobosan supaya peringkat kita semakin tinggi,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menegaskan bahwa, dalam membangun olahraga itu tidak hanya menjadi bagian dari aksi pemerintah atau KONI, tetapi juga semua pihak terkait.

“Saat ini kita sedang berjuang agar selisih Dana Bagi Hasil (DBH) bisa didapat oleh Provinsi Maluku Utara, karena jika dana bagi hasil itu sebagian disisihkan untuk membangun industri olahraga di Maluku Utara, saya yakin insha Allah Maluku Utara bisa bersaing dengan berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, pengelolaan dunia olahraga tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, perlu adanya koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antar pemangku kepentingan.

“Untuk itu saya pesan kepada Ketua Koni yang dilantik pada hari ini untuk bekerja secara professional, maksimal dalam bekerja, fokus pada kegiatan organisasi, membangun kemitraan strategis dengan pemerintah daerah, bersinergi dengn unsur lain yang bersangkut paut dengan dunia olahraga dan membuka diri atas setiap kritik dan saran yang bersifat positif,” tutupnya.

Diakhir sambutannya, Wali Kota beharap dengan komitmen kerja sama seluruh jajaran pengurus KONI Kota Ternate maka ada harapan besar bagi atlet-atlet Kota Ternate untuk meraih prestasi olahraga dapat terwujud.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja KONI (Rakerkon) yang digelar di tempat yang sama.(Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Sambangi Lima Pulau Terluar di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc didampingi Wali Kota Tern ...

#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Kelurahan Sango

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, didampingi komisioner Bad ...

#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Upacara Gerakan Disiplin ASN

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin dalam ...