#

Kepala Dinas Kominfosandi Kota Ternate Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers 2024 di Jakarta

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damish Bashir, SE., ME mewakili Wali Kota Ternate menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta. Selasa (20/02/2024).

Kepala Dinas Kominfo Sandi Kota Ternate Damish Bashir, SE., ME dalam keterangan pers nya mengatakan, terkait dengan tema HPN tahun 2024 yakni mengawal transisi kepemimpinan nasional dan merawat keutuhan bangsa, hendaknya pers dapat menjadi mitra pemerintah.

"Saya berharap insan pers, khususnya insan pers di Kota Ternate dapat menjadi mitra pemerintah Kota Ternate dalam mengawal arah kebijakan pemerintah daerah, menjadi media edukasi serta ikut mencerdaskan masyarakat Maluku Utara, utamanya Kota Ternate," harap Kadis Kominfo Sandi

Selain itu, Acara tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Indonesia Ir. H Joko Widodo yang sekaligus membuka dan memberikan sambutan pada kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers Indonesia yang telah konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi. Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu [Pemilihan Umum] 2024 yang baru saja kita jalani,” ucap Presiden.

Beliau menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati kebebasan pers, kebebasan berekspresi, serta kebebasan berpendapat di tanah air.

Presiden juga menitipkan dua pesan kepada insan pers di Indonesia. Pertama, Presiden mengharapkan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi dan yang kedua perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret, strategi serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.

Untuk diketahui, turut mendampingi Presiden RI dalam kegiatan tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, S.Sos., M.Si, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D., Sekretaris Kabinet (Seskab) Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M., Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, S.Fil., M.Sc., M.B.A., Pj. Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono, M.M. Hartono, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch. Bangun. (TIM IKP_DISKOMINFO KOTA TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...