#

Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Ternate Berakhir di Kelurahan Pantai Sagu

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate sekaligus Penasehat DWP Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Pantai Sagu kecamatan Batang Dua. Sabtu (11/3/23).

Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan Musrenbang Kecamatan Pulau Batang Dua yang dihadiri langsung dan dibuka oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. dan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Perwakilan unsur Forkopimda Kota Ternate, Ketua DWP Kota Ternate Ny. Nurjana K. Jusuf, para Kepala OPD dan Camat Pulau Batang Dua Yulianus Belian Ali, SKM serta para Lurah di Kecamatan Pulau Batang Dua.

Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba 10 Program Pokok PKK ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud untuk mengevaluasi apa saja pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dilaksanakan baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“Dengan maksud melalui 10 program pokok PKK tersebut, para kader PKK di setiap tingkatan baik kelurahan, kecamatan dan kota punya pamahaman, punya semangat bersama bahwa apa yang dilaksanakan itu adalah demi menunjang tugas-tugas pemerintah,” ucap Ketua TP PKK.

Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Pantai Sagu adalah penilaian terakhir untuk Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Ternate dan hasilnya akan diumumkan pada pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK tanggal 3 Mei 2023 nanti.

“Saya juga ingin menyampaikan, bahwasannya setiap kegiatan Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan, PKK selalu mengambil bagian pada kegiatan Musrenbang. Namun, PKK Kota Ternate sejauh ini tidak pernah dilibatkan pada Musrenbang tingkat Kota Ternate. Saya harap semoga tahun depan atau tahun ini PKK Kota Ternate bisa mengambil peran di Musrenbang tingkat Kota Ternate,” harapnya.

Selain itu, terkait percepatan penurunan stunting, Ny. Marliza berharap ada kerjasama yang baik antara PKK maupun pemerintah kelurahan disetiap tingkatan untuk sama-sama bekerja keras dalam meraih angka 14% stunting pada tahun 2024 karena itu merupakan program nasional.

Pada kesempatan tersebut, TP PKK Kota Ternate menyerahkan dukungan operasional sebesar 5 (Lima) Juta Rupiah untuk TP PKK Kecamatan Pulau Batang Dua, bantuan makanan tambahan untuk perubahan gizi bagi perwakilan bayi dan ibu hamil, serta bantuan kepada anak yang beresiko stunting. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...