#

Pimpin Rapat Trantib, Wali Kota Harap Pemilu Tahun 2024 di Kota Ternate Aman dan Damai

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar rapat Trantib (Ketentraman dan Ketertiban) Pemilu yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si di Ruang Rapat Lantai III Kantor Wali Kota Ternate. Jum’at (1/12/23).

Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Ternate, sejumlah Kepala OPD, para Camat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si saat membuka rapat mengatakan, pada tanggal 27 November lalu, Bawaslu Kota Ternate telah menggelar Apel Siaga Pemilu yang dilakukan serentak oleh semua penyelenggara Pemilu khususnya pengawas Pemilu termasuk para perwakilan partai.

“Hari ini saya menyampaikan terima kasih khususnya untuk Kesbangpol yang sudah menggagas kegiatan ini, sebagai ikhtiar kita karena musim kampanye itu berlangsung sejak tanggal 28 Oktober 2023 sampai tanggal 11 Februari 2024. Sehingga pada pelaksanaannya, tidak menutup kemungkinan ada gesekan, tersebarnya berita hoax, atau isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, terutama dari oknum-oknum yang berharap agar kualitas, kenyamanan, kondusifitas dan kedamaian pemilu terganggu,” jelasnya.

Beliau juga menuturkan bahwa khusus untuk Camat, menurutnya penting agar Camat turut mengawasi dan memonitor perkembangan-perkembangan politik secara langsung pada wilayah masing-masing baik itu di tingkat kelurahan sampai di tingkat RW dan RT.

“Kita harus antisipasi berbagai kemungkinan, apalagi dengan kemajuan teknologi dan alat komunikasi saat ini, isu-isu negatif dapat cepat sekali menyebar,” sebutnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah bersama TNI, Polri, Kejaksaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak dapat membangun sinergi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apalagi Kota Ternate pada Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) masuk dalam kategori rawan tinggi, jadi saya berharap dengan bersama-sama kita bersinergi, stigma negatif rawan Pemilu itu akan hilang,” jelasnya.

Wali Kota juga berharap dengan diadakannya rapat Trantib Pemilu, dapat terkumpul masukan-masukan, sehingga menjadi brain storming menuju pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berlangsung aman dan damai. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...