Minggu, 01 Agustus 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
12 Juli 2021 - 17:06:24 - Read: 143

Dukung Kerja Ternate Andalan, Harita Nickel Beri Bantuan Truk Pengangkut Sampah Kepada Pemkot Ternate

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate kembali menerima 1 unit truk pengangkut sampah dari Perusahaan Harita Nickel. Penyerahan resmi dilakukan oleh Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J. Hermanus kepada Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME dan Kepala Dinas ESDM Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang STTP. MSi
yang dilakukan di Kantor Wali Kota Ternate (12/7).

Wali Kota Ternate mengatakan bahwa dukungan dari Harita Nickel sangat membantu bagi program pemerintah salah satunya pada program Ternate Andalan khususnya penanganan sampah perkotaan yang menjadi prioritas dalam program 100 hari kerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada HARITA yang telah mendukung Kota Ternate dalam mewujudkan Program Ternate Bersih. Dukungan truk ini akan sangat bermanfaat. Ini merupakan lanjutan dari kerja nyata yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Maluku Utara M Hasyim Daengbarang saat beliau menjabat sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Ternate,” ucap Wali Kota Ternate.

“Meskipun HARITA beroperasi di Halmahera Selatan, namun perhatiannya terhadap Kota Ternate tetap ada. Semoga keberadaan HARITA di Maluku Utara semakin memberikan dampak positif kepada semua pihak,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J. Hermanus menyampaikan, pihaknya berharap, bantuan truk pengangkut sampah ini dapat membantu mewujudkan Program Ternate Bersih.

“Ternate Bersih sangat penting karena keberadaan Ternate sebagai pintu gerbang Maluku Utara," tutup Donald.

Untuk diketahui, bantuan truk sampah ini merupakan bantuan kali ke dua dari Harita Nickel kepada Pemerintah Kota Ternate. Sebelumnya, bantuan yang sama juga dilakukan pada Rabu 14 April 2021 lalu. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA