#

Pimpin Apel Se-Kecamatan Ternate Tengah, Wali Kota : ASN Harus Peka Terhadap Lingkungan dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan Lurah dan jajaran se-Kecamatan Ternate Tengah yang digelar di halaman Kantor Lurah Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah. Senin (22/4/24).

Apel tersebut diikuti oleh seluruh Lurah beserta jajaran dan staf se-Kecamatan Kota Ternate Tengah dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM dan Camat Kota Ternate Tengah Fahmi Basa Amin, SH.

Apel pagi ini juga dirangkaikan dengan Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna untuk PKK dan Posyandu Kelurahan Gamalama oleh Wali Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam arahannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan di Kecamatan Ternate Tengah atas waktunya mengikuti apel gabungan secara bersama-sama.

"Ini juga bagian dari silaturrahmi seluruh ASN dan PTT bersama Camat dan Lurah se-Kecamatan Ternate Tengah," ucap Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga meminta seluruh jajarannya terutama yang bekerja di kantor Kecamatan dan Kelurahan untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Ternate.

Menurutnya sebagai ASN Kota Ternate harus siap bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"ASN Kota Ternate harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat karena dengan pesatnya teknologi, maka secara otomatis dapat merubah cara berpikir masyarakat dan masyarat Kota Ternate sudah semakin cerdas, sehingga kita selaku ASN juga harus merubah cara berpikir, harus responsif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Ternate" jelasnya.

Beliau mengingatkan bahwa setiap sikap, tindak tunduk dan prilaku ASN selaku menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga ASN Kota Ternate perlu dan wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Apalagi aparatur pemerintah yang bekerja di Kecamatan maupun Kelurahan, karena tindak tanduk kita sebagai ASN selalu dilihat dan diawasi oleh masyarakat, saya minta agar kinerja aparatur di Kecamatan maupun Kelurahan harus ditiunjukan secara maksimal sebagai pemberi pelayanan langsung kepada masyarakat," pungkas Wali Kota.

Wali Kota juga meminta jajarannya untuk tidak anti terhadap kritik, ide maupun saran dari masyarakat, karena hal itu merupakan bagian dari kontrol masyarakat terhadap kinerja sebagai pelayanan masyarakat, agar pelayanan lebih baik dan lebih profesional.

"Sebagai ASN, kita juga harus peka terhadap lingkungan, sebab selain sebagai aparatur pemerintah, kita juga bagian dari masyarakat, sehingga harus ada rasa tanggungjawab ada rasa kepedulian terhadap lingkungan tempat kerja dan lingkungan rumah," imbau Wali Kota.

Beliau menyebutkan bahwa masalah sampah masih menjadi problem perkotaan, sehingga butuh kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Ternate Bersih.

"Masalah kebersihan menjadi prioritas Pemerintah Kota Ternate, tidak mungkin saya bisa bekeja sendiri, semua pekerjaaan akan terasa ringan jika saling membantu. Maka trust atau kepercayaan yang diberikan harus dijaga," tegasnya.

Wali Kota juga meminta seluruh jajaran di Kecamatan dan Kelurahan untuk bekerja secara maksimal dalam program penanganan sampah.

"Para Lurah bangun koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda kemudian RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengatur jam buang sampah di lingkungan masing-masing, pastikan jam buang sampah itu dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi di liat jam-jam itu, tidak boleh buang sampah," tegas Wali Kota.

Di akhir arahannya, Wali Kota Ternate mengingatkan jajarannya untuk loyal terhadap kebijakan Pemerintah Kota Ternate, karena menurutnya sikap loyal adalah kunci utama terwujudnya Ternate Andalan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...