Jumat, 12 Agustus 2022
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
17 Juni 2022 - 10:40:51 - Read: 136

Wujudkan Ternate Smart City, Pemkot Ternate Gelar Bimtek Masterplan Smartcity

DISKOMINFO SANDI - Dalam rangka Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME secara resmi membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smartcity & Quick Win Program Unggulan Ternate Kota Cerdas.

Bimbingan Teknis ini merupakan lanjutan dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan Pemerintah Kota Ternate Nomor : B-69/DJAI/HK.04.02/04/2022, Nomor : 555/II/2022.

Program tersebut diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, perwakilan kampus, serta komunitas yang diharapkan bisa bersinergi dalam perwujudan Ternate Smart City yang digelar di Hotel Jati (Veliya), Rabu (16/6/22).

Dalam wawancara, Sekda Kota Ternate mengatakan, ini merupakan bagian dari akselarasi percepatan penyusunan masterplan yang menjadikan Kota Ternate, sebagai Kota Cerdas dengan mengintegrasikan semua komponen yang ada, mulai dari tata kelola hingga ke masyarakat.

“Kota Cerdas itu artinya Pemerintah akan menyediakan design kota ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan penggunaan ITE, apalagi sekarang ini sudah serba menggunakan internet,” ucap Sekda.

Kegiatan Bimtek ini akan dilakukan dalam 4 (empat) tahap kegiatan, dimana yang sekarang sedang berlangsung merupakan tahap pertama yang digelar selama 2 (dua) hari yakni 16 hingga 17 Juni 2022. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

BERITA LAINNYA