#

Buka Festival Tononako II, Wali Kota : Bisa Memperkaya Wawasan Peserta

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Whatsup Festival Tononako II yang digagas oleh Komunitas Lxsecond SMK Negeri 3 Kota Ternate Tahun 2024 yang berlangsung di di SMK Negeri 3 kota Ternate Jum’at, (26/7/2024).

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seperti ini memiliki peran yang sangat signifikan dalam membangun karakter dan memperkaya wawasan para peserta.

“Melalui Expo Kejuruan, kita dapat melihat berbagai inovasi dan keterampilan yang telah dikembangkan oleh para siswa di bidang kejuruan. Ini adalah kesempatan emas bagi mereka untuk menunjukkan hasil kerja keras dan dedikasi mereka,”ucapnya.

Kata Wali Kota Sinema Mikro merupakan platform yang luar biasa untuk mengekspresikan ide-ide kreatif dan cerita-cerita inspiratif melalui media film pendek.

“Saya yakin, melalui sinema mikro ini, banyak pesan-pesan positif yang dapat disampaikan kepada masyarakat, serta menggugah kesadaran kita akan berbagai isu sosial dan budaya yang ada di sekitar kita,”ujarnya.

Lanjut Wali Kota, bahwa Program Tononako II, dengan lomba baca puisi berbahasa Ternate, lomba meracik milkshake, dan lomba tarian daerah Maluku Utara, juga merupakan wujud nyata dari upaya kita dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal.

“Lomba baca puisi berbahasa Ternate bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga bentuk penghormatan dan pelestarian terhadap bahasa daerah kita. Lomba meracik milkshake, di sisi lain, mengajarkan kreativitas dan keterampilan kuliner yang dapat menjadi modal berharga bagi para generasi muda,”terangnya.

Sementara, lomba tarian daerah Maluku Utara adalah upaya kita untuk terus menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya yang kita miliki. Tarian daerah bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga cerminan dari identitas dan jati diri kita sebagai masyarakat Maluku Utara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan keterampilan mereka. Selain itu, saya juga mengajak seluruh hadirin untuk terus mendukung dan mendorong generasi muda kita agar terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi daerah dan bangsa,”pinta Wali Kota

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...