#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat Kerja sekaligus melantik Pengurus Kota Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia (PPI) periode 2024-2029 Ternate. Kamis (25/7/24).

Mengangkat tema “Merajut kebhinekaan, Perkuat Kebersaman Menuju Organisasi Mandiri”, kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Wali Kota Ternate, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Ternate, Kepala Badan Kesbangpol Kota Ternate Nuryadin Rachman, SH., sejumlah pengurus PPI Ternate serta calon anggota Paskibraka tahun 2024.

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik atau dikukuhkan.

Wali Kota berpendapat, hal ini menandakan legalitas organisasi Purna Paskibraka Kota Ternate bekerja sesuai masa baktinya yakni periode 2024 hingga 2029.

“Purna Paskibraka sebagai wadah berhimpun para purna, jenjang-jenjang tersebut berada di kota, kabupaten, provinsi bahkan nasional,” jelas Wali Kota.

Lanjut, beliau mengungkapkan, para Purna Paskibraka yang kita kenal dari dulu hingga saat ini telah menduduki posisi-posisi penting di Negara ini yang berarti sebuah kebanggaan tersendiri bagi Purna Paskibraka pada semua tingkatan yang ada.

“Saya yakin bahwa Purna Paskibraka sudah mempunyai rencana kerja. Apalagi nantinya di awal bulan Agustus kita akan menyiapkan calon paskibraka. Ini merupakan tugas penting dan dibutuhkan kontribusi langsung Purna Paskibraka,” pungkasnya.

Wali Kota menjelaskan bahwasannya proses rekrutmen Paskibraka saat ini sudah lebih ketat. “Untuk itu, saya sudah berkomitmen agar pengisian paskibraka Kota Ternate harus berlaku adil atau fair, karena kita ingin memberikan edukasi langsung kepada para calon paskibraka bahwa untuk menjadi sesuatu itu membutuhkan proses, tidak terjadi secara tiba-tiba.”

Selain itu, beliau juga menekankan bahwa, saat ini untuk masuk dalam perguruan tinggi, AKPOL, AKMIL, Sekolah Kedinasan, dan sebagainya perlu menjalani proses test seleksi.

“Tes yang dihadapi saat ini merupakan embrio awal untuk proses-proses kehidupan mereka selanjutnya,” tuturnya.

Pada akhir sambutan, Wali Kota sekali lagi mengucapkan selamat dan berpesan kepada pengurus yang dilantik. “Mudah-mudahan, dalam waktu kurang lebih 5 Tahun kedepan bisa bekerja dengan maksimal dalam banyak hal, tidak hanya terkait dengan mempersiapkan paskibraka saja tetapi juga kegiatan Pemerintahan Kota Ternate. Diharapkan agar organisasi ini bisa menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Ternate.” (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...