#

Ini Rangkaian Acara Peringatan HUT Ke-79 RI di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menggelar Gladi Bersih Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara. Kamis (15/8/24).

Gladi Bersih tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM , Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, SH., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Ternate Rukmini A Rahman, SE., M.Si dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Ir. Thamrin Marsaoly, SP., M.Sc selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kota Ternate dalam kesempatan wawancara menyampaikan panitia optimis pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Kota Ternate akan berjalan dengan baik.

“Khusus untuk kesiapan panitia, hari ini bisa dilihat sendiri di lokasi yang dipusatkan di Salero ini sudah 99% siap, baik upacaranya, venue, tata letak dan hal lainnya sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panpel juga turut memberi apresiasi kepada TNI dan Polri, kepala sekolah, serta lurah atas kolaborasinya, sehingga sejauh ini persiapan acara bisa berjalan dengan lancar.

“Mewakili Pemerintah Kota Ternate, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan tahun ini yang sudah bekerja maksimal, mudah-mudahan seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ketua Panpel juga memaparkan terkait rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 79. “Jadi, nanti malam, akan dilaksanakan pengukuhan pasukan pengibar bendera tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Benteng Oranje, dan besok malam (16/8/24) akan kita lanjutkan dengan kegiatan Upacara Penetapan Waktu (Taptu) yang akan dipusatkan di depan kantor Wali Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate. Setelah itu pada pukul 23:00 WIT, kita akan lanjut ke Taman Makam Pahlawan Banau Ternate untuk melaksanakan renungan suci," sebutnya.

Permohonan maaf yang sebesar-besarnya juga turut disampaikan oleh Ketua Panpel kepada seluruh pengguna jalan.

“Mohon maaf karena beberapa ruas jalan di sekitar lokasi Lapangan Ngaralamo ini untuk sementara waktu ditutup, mengingat pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi ini kita butuh sebuah kekhusuan dan kekhidmatan,” tuturnya.

Pada akhir wawancara, Ketua Panpel menegaskan agar masyarakat punya kesadaran bahwa pekik kemerdekaan bukan hanya milik pemerintah saja, tapi juga sekolah sampai kelurahan, “Ini bisa dibuktikan dengan hampir 100 SD, dan ada kurang lebih 30 SMP yang turut serta memeriahkan HUT RI tahun ini,” tutupnya. (TIM IKP DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Semarak HUT Ke-79 RI, Sekretariat Daerah Kota Ternate Gelar Berbagai Lomba

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...

#

66 Anggota Paskibraka Kota Ternate Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

PEMKOT TERNATE – Sebanyak 66 pelajar SMA/SMK Kota Ternate dikukuhkan sebagai Pasukan Pen ...

#

Ini Rangkaian Acara Peringatan HUT Ke-79 RI di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menggelar Gladi Bersih Upacara Peringa ...

#

Capaska Kota Ternate Jelajahi Jejak Perjuangan Bangsa di Ternate

PEMKOT TERNATE – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Ternate mengikuti ...