#

Juara Umum Popda ke XI Tingkat Maluku Utara, Wali Kota Beri Bonus Untuk Para Atlet Kontingen Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si secara resmi menyerahkan bonus kepada kontingen Kota Ternate yang telah berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI tingkat Provinsi Maluku Utara.

Digelar di Aula Baabullah kantor Wali Kota Ternate, Kamis (1/8/2024), kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE. MM, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Ternate Dr. Anwar Hasyim, Ketua KONI Kota Ternate, Faujan A Pinang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah, S.IP., Kadis Pertanian Kota Ternate Ir. Thamrin Marsaoly, SP., M.Sc dan Kepala Bagian Kerjasama Hi. Chairul Saleh Arif.

Bonus yang diserahkan kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp2.000.000,- per orang, atlet peraih medali perak Rp1.500.000,- per orang dan atlet peraih medali perunggu Rp1.000.000,- per orang, bonus per regu/tim untuk emas Rp1.500.000,- serta atlet peraih perak Rp.1.000.000,- per orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah, S.IP dalam dalam laporannya mengatakan bahwa pada ajang Popda ke-XI tahun 2024 di Sofifi kali ini melibatkan 118 atlet yang terdiri dari 70 atlet putra dan 48 atlet putri baik beregu maupun perorangan.

"Dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Kota Ternate berhasil meraih 17 medali emas, yang disumbangkan oleh cabor atletik 1 emas, pencak silat 5 emas, karate 2 emas, tinju 6 emas, voly putri 1 emas, basket putra/putri masing-masing 1 emas. Selain itu, 9 medali perak disumbangkan cabor atletik 2 medali, karate 2 medali, sepakbola 1 medali, pencak silat 3 medali dan tinju 1 medali perak. Sedangkan 11 medali perunggu diraih cabor atletik 1 medali, pencak silat 4 medali, karate 3 medali dan tinju 3 medali perunggu dengan total 37 medali dan meraih juara umum keempat kalinya," sebut Kadispora.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kontingan Kota Ternate atas pencapaian pada ajang Popda ke-XI tahun 2024 yang dilaksanakan di Sofifi.

"Saya yakin dan percaya, prestasi yang diraih ini adalah pencapaian hebat para atlet dalam kompetisi Popda atas dorongan, motivasi dan persiapan yang matang, sehingga prestasi ini dapat diraih secara berulang kali," ungkap Wali Kota.

Menurutnya, Pemerintah Kota Ternate akan memperkuat anggaran pembinaan atlet di KONI untuk mempersiapkan para atlet Kota Ternate dalam mengikuti ajang-ajang olahraga di masa yang akan datang.

"Ke depan tentu kompetitor kita akan semakin banyak, daerah-daerah lain tentu akan mempersiapkan atlet mereka, sehingga kita juga harus mempersiapkan para atlet kita untuk bisa bersiang dengan daerah-daerah lain di Maluku Utara,” ucap Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para orang tua dan para atlet, pelatih serta official. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Juara Umum Popda ke XI Tingkat Maluku Utara, Wali Kota Beri Bonus Untuk Para Atlet Kontingen Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si secara resmi menyerahkan bon ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Warung MAMA

PEMKOT TERNATE - Wali kota Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Koperasi da ...

#

Wali Kota Berikan Bantuan Asupan Pangan Untuk Anak Stunting, Kurang Gizi dan Ibu Hamil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Wali Kota Tinjau Lokasi Pembangunan Kantor Lurah Torano

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersilaturahmi dengan warga ...