#

Meningkatkan Kualitas dan Kapasitas SDM, Pemkot Ternate Teken Kesepakatan Bersama dengan Pompes Qotrun Nada

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menandatangani kesepakatan bersama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Qotrun Nada tentang peningkatan dan pengembangan sumber daya pondok pesantren.

Penandatangan kesepakatan bersama itu berlangsung di Pondok Pesantren Qotrun Nada, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024)

Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si mengatakan, kesepakatan bersama ini bermaksud agar pondok pesantren Qotrun Nada dapat menerima dan menampung Santri-Santri potensial dari Kota Ternate.

"Meningkatkan kualitas, kuantitas dan kapasitas pengelolaan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda berakhlak mulia serta penguasaan ilmu agama yang luas yang bermanfaat,"tutur Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, termasuk mengembangkan jejaring kemitraan antara Pemkot Ternate dengan pondok pesantren Qotrun Nada termasuk stakeholders lainnya.

Untuk itu, Wali Kota menambahkan, kesepakatan bersama ini pada intinya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pondok pesantren, serta meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan umat melalui pondok pesantren Qotrun Nada.

"Pada prinsipnya kita dapat saling menunjang dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pemahaman agama islam,"ungkap Wali Kota.

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...