#

Pjs. Wali Kota Ternate Senam Bersama ASN dan PTT Pemkot Ternate

PEMKOT TERNATE - Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos., ME melakukan olahraga dan senam bersama seluruh ASN dan PTT di lingkup Pemerintah Kota Ternate yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate. Jumat (27/9/24).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM, para asisten, staf ahli, dan para pimpinan OPD.

Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos., ME dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pagi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Walikota Ternate nomor 100.3.4.3/53/2024 tentang Gerakan ASN dan Masyarakat Ikut Memilah Sampah (Asyiklah) sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah menuju Ternate bersih dan sehat.

“Pada 23 Agustus lalu Kota Ternate telah mencatat sejarah dalam kegiatan Ternate Menabung Sampah Rame-Rame (Ternate Mesra), dimana kita telah berhasil mengumpulkan sampah an-organik sebanyak 15 ton dalam 1 hari untuk didaur ulang, yang mana jika dikonversi ke nilai rupiah sebesar 15 juta Rupiah,” ungkap Pjs. Wali Kota.

Menurut Pjs. Wali Kota, kegiatan ini merupakan bukti bahwa masih banyak masyarakat yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan keterlibatan berbagai stakeholder pada kegiatan Ternate Mesra kemarin, menunjukkan bahwa ada optimisme untuk mengatasi permasalahan sampah bersama-sama.

“Gerakan ASN dan masyarakat memilah dan menabung sampah harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Komitmen dan semangat ini perlu kita jaga, tentunya dengan keteladanan dan kepeloporan aparatur Pemerintah Kota Ternate sebagai pilar utamanya,” ujarnya.

Pjs. Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Dinas Kesehatan Kota Ternate dengan seluruh jajaran Puskesmas, Dinas Lingkungan Hidup, Sekretariat Daerah, Bank Sampah Andalan, PKK Ternate dan Seluruh OPD terkait yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga kegiatan ini dapat terus terlaksana juga tak lupa kepada Perusahaan pendaur ulang sampah UD Harapan Jaya sebagai mitra Pemerintah Kota Ternate dalam upaya peningkatan nilai ekonomi sampah dan pengurangan volume sampah di TPA.

Dikatakan, bahwa kegiatan hari ini selain untuk menabung sampah, seluruh partisipan juga bersenam secara bersama, selain itu ada pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Kota Ternate.

Pjs Wali Kota menutup sambutannya dengan menyatakan bahwa kegiatan Jumat bersih dan Sehat Kota Ternate adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk mewujudkan Ternate Bersih-Ternate Sehat.

Usai melakukan olahraga dan senam bersama, Dinas Kesehatan Kota Ternate juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis untuk para ASN dan PTT yang hadir. Selain itu, dilakukan juga pengumpulan dan penimbangan sampah daur ulang yang berasal dari setiap OPD. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pjs. Wali Kota Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pan ...

#

Pjs. Wali Kota Ternate Senam Bersama ASN dan PTT Pemkot Ternate

PEMKOT TERNATE - Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos., ME melakukan olahraga dan se ...

#

Dispersip Kota Ternate Gandeng Duta Baca Indonesia Masuk ke Sekolah, Baronda di SMP Negeri 2 Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka melakukan edukasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Dinas Pe ...

#

Tahmid Wahab Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Pj. Gubernur Maluku Utara Drs. H. Samsuddin Abdul Kadir, M.Si melantik ...