#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebanyak 311 peserta PPPK, hari ini (28/3/24) menandatangani Perjanjian Kerja PPPK Kota Ternate yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Ternate.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. Drs. M. Tauhid Soleman, M.Si selaku pihak pertama dan perwakilan PPPK sebagai pihak kedua, dan disaksikan oleh Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP.

Penandatanganan sekaligus penyerahan SK penempatan hari ini atau tahap pertama diberikan kepada formasi teknis dan sebagian formasi kesehatan, sementara untuk sebagian formasi tenaga kesehatan lainnya serta formasi tenaga guru akan diberikan pada tahap kedua yakni pada hari sabtu (30/3/24).

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, S.STP dalam laporannya mengatakan bahwa penandatanganan perjanjian kerja PPPK serta penyerahan SK akan dilakukan dengan dua tahap selama dua hari.

"Hari ini kita serahkan untuk formasi teknis dan sebagian guru, sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan dan sebagian tenaga guru akan diserahkan insyaallah pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024," ucap kepala BKPSDMD.

Selanjutnya, beliau juga menjelaskan bahwa peserta PPPK yang hadir hari ini merupakan peserta yang lolos seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) PPPK tahun 2023 yang dilaksanakan pada bulan September hingga Desember.

“Seleksi yang dilakukan berlangsung sangat Panjang dan ketat yang mekanismenya ditetapkan dan diawasi langsung oleh Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), sehingga tidak ada kecurangan atau praktik-praktik uang dan nepotisme, hasilnya pun di umumkan secara live (langsung),” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Ternate Dr. Drs. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para ASN PPPK yang telah menandatangani dan menerima SK, dan siap untuk mengemban tugas sebagai PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai panggilan pengabdian untuk berkontribusi dalam memberikan pelayanan serta mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Ternate,” ungkap Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan, untuk Tahun Anggaran 2024 ini, Pemkot Ternate juga telah mengusulkan formasi PPPK ke Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Kementerian PAN-RB.

“Semoga seluruh formasi yang diusulkan ke pemerintah pusat dapat terisi, sehingga secara bertahap, tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Ternate dapat dituntaskan,” harapnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Buka Bimtek Mitigasi Resiko, Wali Kota : Mari Kita Bangun Sistem Pengadaan yang Lebih Baik Untuk Pelayanan Publik yang Prima

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka Bimbingan Teknis (B ...

#

Wali Kota Lepas Jemaah Calon Haji Kloter 15

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melepas Jemaah Calon Haji ( ...

#

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota : Percepatan Transformasi Digital, Membuka Peluang bagi Indonesia

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, ...

#

Wali Kota serahkan Bantuan Alat Pertanian Untuk Kelompok Tani Bina Bersama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Per ...