#

Tunaikan Ibadah Salat Jumat di Pasar Bastiong, Wali Kota : Mempererat Tali Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menunaikan ibadah Salat Jumat berjamaah bersama para Kepala OPD dan masyarakat di Mesjid At-Tin, Pasar Bastiong, Kelurahan Bastiong Talangame. Jumat (26/7/24).

Kehadiran Wali Kota Ternate tersebut sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat, yang dalam hal ini masyarakat di sekitar Pasar Bastiong.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Pemerintah Kota Ternate untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka secara langsung.

Salat Jumat berjamaah tersebut diikuti oleh ratusan jamaah yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga warga setempat.

Kehadiran Wali Kota dan jajaran pimpinan OPD disambut dengan antusias oleh masyarakat yang merasa senang dapat menunaikan ibadah bersama dengan orang nomor satu di Jajaran Pemkot Ternate.

Wali Kota Ternate usai menunaikan ibadah salat Jumat mengatakan bahwa salat Jumat berjamaah ini bukan hanya sebagai kewajiban agama, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

"Melalui kebersamaan ini, kita dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk membangun Kota Ternate yang lebih baik," ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di sekitar tempat ibadah, serta berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, Wali Kota Ternate dan pimpinan OPD melakukan sesi dialog bersama masyarakat. Dalam sesi ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan, serta masukan terkait pelayanan dan pembangunan di Kota Ternate.

Dengan penuh perhatian, Wali Kota pun mendengarkan setiap aspirasi yang disampaikan dan berjanji akan menindaklanjuti setiap masukan yang konstruktif.

"Kami sangat menghargai setiap masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Ini menjadi bahan dan masukan penting bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Ternate," ucap Wali Kota.

Usai berdialog, Wali kota dan para pimpinan OPD beramah tamah dan melakukan foto bersama dengan masyarakat.

Kegiatan rutin ini diharapkan dapat terus meningkatkan keharmonisan dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Tandatangani Kesepakatan Bersama PT. BSI Tbk

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Area Manager Ban ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Kelurahan Tanah Raja

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang juga sebagai Pemegan ...

#

Wali Kota Serahkan Dana Kelurahan Se-Kecamatan Ternate Tengah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyerahkan Dana Kelurahan ...

#

Warga Terdampak Banjir Bandang Rua Akan di Relokasi ke Jambula

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan ...