#

Wali Kota Tandatangani Kesepakatan Bersama PT. BSI Tbk

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Area Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Manado, Tengku Chandra Husnadi menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Ternate dengan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI), Tbk tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Melalui Layanan Perbankan. Jum’at (30/8/24).

Digelar di Kawasan Pusat Kuliner Kota Rempah, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Asisten, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Ternate, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kesepakatan merupakan bagian dari sinergitas. Sinergi antara perbankan syariah yang saat ini tumbuh subur di Indonesia, termasuk di Ternate.

“Kita berkeinginan besar agar hal ini menjadi daya dorong kita, khususnya perekonomian yang ada di Kota Ternate. Jadi daya dorong itu penting, karena memang Ternate itu kota jasa sehingga dibutuhkan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Ternate,” ungkap Wali Kota.

“Pemerintah daerah misalkan sebagai pemangku kepentingan utama, kemudian perbankan atau lembaga, keuangan mikro atau keuangan perbankan, itu nanti menjadi penyokong, supaya ekonomi kita ini menjadi kuat,” tambahnya.

Menurut Wali Kota, jika dilihat dari kondisi saat ini, Ternate menjadi magnet yang menarik semua perbankan di Indonesia karena Ternate memiliki pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

“Tapi peran dari BPRS tidak hilang. BPRS tetap menjadi komponen utama, sekaligus suplemen bagi lembaga keuangan yang dimiliki oleh pemerintah daerah. BPRS tetap menjadi simbol bersama dengan sejumlah perbankan yang ada di kota Ternate, termasuk perbankan syariah,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan, pemerintah harus memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi. Sehingga Pemerintah memerlukan akses, termasuk kerja sama saat ini yang nantinya akan semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Tandatangani Kesepakatan Bersama PT. BSI Tbk

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Area Manager Ban ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Kelurahan Tanah Raja

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang juga sebagai Pemegan ...

#

Wali Kota Serahkan Dana Kelurahan Se-Kecamatan Ternate Tengah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyerahkan Dana Kelurahan ...

#

Warga Terdampak Banjir Bandang Rua Akan di Relokasi ke Jambula

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan ...