#

Wali Kota Ternate Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate yang berlangsung di Aula Baabullah Balai Kota Ternate. Rabu (7/2/24).

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, Ketua DWP Kota Ternate Ny. Hasmiati Rizal, Para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah kepala OPD serta Camat di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/800/2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan SK Nomor : 821.2/KEP/801/2024 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrasi dan pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eseleon II yang dilantik diantaranya Muhammad Hartono, S.Pd., M.Eng. sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rajman, SKM., M.Kes sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Muhammad Syafei, ST., MT sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tonny S. Pontoh, S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Muhlis S. Djumadil, SE., M.Si. sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Muslim Gani, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Drs. Sarif Hi. Sabatun sebagai Staf Ahli Wali Kota Ternate Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Mohd. Taufik Djauhar, SE., M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam sambutan pelantikan mengatakan bahwa Pelantikan ini dilakukan berdasarkan hasil dari Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi yang dilakukan pada beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga menjelaskan, Jabatan eselon II merupakan suatu amanah dan penghormatan yang harus dijalani dengan penuh komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Tugas utama dari Pejabat eselon II adalah memimpin dan memotivasi setiap ASN pada Instansi pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan publik serta admistrasi pemerintah dan pembangunan.

“Saya sangat berharap bapak dan ibu pejabat eselon II yang baru saja dilantik bisa bekerja maksimal meskipun dalam perjalanan sering terdapat permasalahan seperti keterbatasan anggaran, sumber daya manusia (SDM) dan keterbatasan sarana-prasarana serta fasilitas pendukung lainnya,” ungkap Wali Kota.

Selanjutnya, beliau menyebutkan untuk pejabat Administrasi, jabatan Administrasi adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan. Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintahan saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

“Olehnya itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut. Kita harus melayani bukan dilayani,” pungkasnya.

Beliau menambahkan, berkenaan dengan PEMILU tahun 2024 yang akan dilaksanakan sebentar lagi, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Ternate pada khususnya, Tugas utama ASN adalah menjadi perekat dan pemersatu bangsa sehingga diharapkan mampu memelihara keamanan dan ketertiban. Kondisi yang aman dan kondusif ini hendaknya terus kita jaga dan bina dengan baik.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga Jabatan yang diemban kepada saudara, dijadikan sarana untuk pengabdian dan ibadah yang berbuah manis di masa-masa yang akan datang. Semoga semua yang kita perbuat hari ini dan dimasa mendatang, mendapat ridha dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Wali Kota.

Usai pelantikan, Wali Kota Ternate bersama jajaran mengucapkan selamat dengan berjabat tangan dengan para pejabat yang baru saja di lantik. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...