#

Korban Banjir Bandang ke 19 Ditemukan, Kepala BASARNAS Nyatakan Operasi Pencarian Korban Ditutup

PEMKOT TERNATE - Proses pencarian korban meninggal pada banjir bandang di kelurahan Rua Kecamatan Pulau Ternate membuahkan hasil. Pada hari ke delapan (8) satu orang korban meninggal akhirnya ditemukan. Minggu, 1 September 2024.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman dalam wawancara menyebutkan bahwa pencarian di hari ke-8 dengan korban atas nama Minanti Musa (39 tahun) telah dilakukan sejak pukul 07.00 WIT.

"Selanjutnya di sore hari kurang lebih pukul 18.30 WIT, korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan pada saat melaksanakan proses pencarian di sektor 2 sebelah barat jalan utama," ungkap Kepala Basarnas.

Kepala Basarnas menjelaskan, dari pencarian oleh tim Sar Gabungan, begitu ada informasi diketemukannya tanda-tanda korban, pihaknya langsung melaksanakan proses evakuasi.

"Karena material yang cukup tebal, berpasir dan berlumpur sehingga proses evakuasi dilakukan dengan bantuan excavator, dan akhirnya pukul 18.30 korban berhasil kita evakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate," pungkasnya.

Lokasi penemuan korban diketahui berjarak sekira 200 meter dari lokasi kejadian tepatnya mendekati pesisir pantai. “Kita melihat dari penemuan korban ini cukup jauh sekira 200 meter dari rumah menuju lokasi tersebut, tepatnya di pohon bakau mendekati pesisir pantai,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan Kepala Basarnas, “Jumlah total korban sampai hari ke delapan (8) adalah 19 orang. Setelah itu tidak ada laporan korban lagi. Dengan ditemukannya seluruh korban banjir bandang Rua, operasi SAR kita nyatakan ditutup, tetapi proses tanggap darurat tetap dilaksanakan sampai dengan 14 hari dari tanggal 25.” (TIM IKP DISKOMINFO KOTA TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Tinjau Pembangunan Perumahan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate mulai menyiapkan pembangunan Rumah Instan Sederha ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Para Pelajar Korban Banjir Bandang Rua

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Pen ...

#

APBD Perubahan Tahun 2024 Telah Disahkan

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daera ...