#

Pembukaan Festival Batu Angus ditandai dengan Pemukulan Dolo-dolo

PEMKOT TERNATE – Spice Tour sebagai salah satu rangkaian kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota “RASAIKOTA” APEKSI 2023 diakhiri dengan Festival Batu Angus di Geowisata Batu Angus Kelurahan Kulaba. Rabu (4/10/23).

Festival Batu Angus dibuka oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang ditandai dengan Pemukulan Dolo-Dolo oleh Wali Kota serta para delegasi yang hadir.

Dimeriahkan dengan tarian-tarian daerah, para delegasi juga melakukan penanaman pohon serta mengunjungi booth cendera mata khas Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota berjalan dengan lancar karena dukungan Kepala Daerah dan Ketua TP PKK yang sudah turun langsung untuk mendukung dan memotivasi pelaksanaan seluruh kegiatan Sarasehan Kota Ternate.

“Batu angus merupakan geoscience, warisan geologi hasil dari letusan gunung Gamalama yang kemudian menjadi batu sejak ratusan tahun lalu”, jelas Wali Kota.

Wali Kota Ternate menambahkan “Warisan geologi seperti ini merupakan ciri khas bagi tiap daerah di Indonesia. Awalnya batuan ini menjadi unsur bantuan dalam pembangunan rumah warga namun karena tidak setiap daerah memiliki warisan geologi seperti ini maka pemerintah kemudian melakukan penjagaan agar melindungi warisan geologi ini”.

Di akhir sambutannya, Wali Kota menambahkan “Semoga dengan kedatangan tamu-tamu nasional seperti ini, Ternate makin lebih dikenal dan bisa menerima keuntungan langsung.”

Turut hadir dalam festival tersebut, Istri-istri Wali Kota dan para delegasi, Danlanal Kota Ternate beserta istri dan sejumlah Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...

#

Wali Kota Ternate Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si meletakkan batu pertama p ...