#

Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Ekonomi Kreatif

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Pariwisata Kota Ternate memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan kepada kelompok ekonomi kreatif Kota Ternate di Benteng Oranje. Kamis (29/8/24).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Rustam Pandjab Mahli, S.Pd.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate Rustam Pandjab Mahli, S.Pd. menyampaikan, kelompok ekonomi kreatif di kota Ternate sudah dilakukan identifikasi, maka hari ini dilakukan pemberian bantuan sesuai dengan data tersebut.

“Sebanyak 370 penerima pelaku ekonomi kreatif, dari jumlah itu terdiri dari 17 sub sektor ekonomi kreatif, mulai dari kuliner hingga usaha lainnya yang tersebar di 8 kecamatan, termaauk Batang Dua, Hiri dan Moti. Tapi hari ini penyerahan hanya perwakilan” ujarnya.

Kadis mengatakan, dengan adanya kebijakan wali kota untuk anggaran kelompok ekonomi kreatif, hari ini bisa berikan bantuan kepada kelompok ekonomi kreatif.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kontribusi pendapatan daerah Kota Ternate itu banyak diberikan oleh pelaku-pelaku ekonomi kreatif.

Wali Kota berharap kekuatan ekonomi kreatif dapat lebih banyak memberikan sumbangsih pajak, retribusi, terbanyak dari ekonomi kreatif yang ada di kota ini.

Oleh karena itu, Wali Kota mengatakan, pemberian bantuan hari ini dalam rangka lebih memperkuat ekonomi kreatif kedepan, sehingga mampu bersaing, baik itu kuliner maupun sanggar serta kelompok lainnya.

“Nanti tahun depan bantuan seperti ini tetap ada, karena setiap tahun kita terus perkuat para pelaku ekonomi kreatif. Maka saya berharap, bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin dan dijaga,” harapnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Ekonomi Kreatif

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate, melalui Dinas Pariwisata Kota Ternate memberik ...

#

Wali Kota Tandatangani Kesepakatan Bersama PT. BSI Tbk

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Area Manager Ban ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Kelurahan Tanah Raja

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang juga sebagai Pemegan ...

#

Wali Kota Serahkan Dana Kelurahan Se-Kecamatan Ternate Tengah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menyerahkan Dana Kelurahan ...