#

PKK Kota Ternate Gelar Workshop Cerdas Kelola Sampah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si menghadiri workshop bertema “Cerdas Kelola Sampah” untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Ternate.

Hadir dalam workshop tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Ny. Marliza M Tauhid, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM, Dr. Gamal Albinsaid selaku innovator kesehatan dan para Camat Kota Ternate. Senin, 23 Oktober 2023.

Wali Kota Ternate mengatakan, “Saya sangat senang dan bangga bahwa Kota Ternate telah mampu berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Program Kerja Pokja IV TP PKK Kota Ternate, yang berkaitan dengan pengelolaan sampah untuk kesejahteraan keluarga, adalah sebuah inisiatif yang sangat penting dan relevan. Sampah adalah masalah serius yang mengancam keberlanjutan lingkungan kita,dan dampaknya sangat dirasakan oleh keluarga-keluarga di kota ini.”

Beliau menegaskan kegiatan workshop ini merupakan bukti komitmen untuk mengatasi masalah sampah secara bersama-sama. Workshop ini juga menjadi wadah untuk berbagi ide sehingga dapat menciptakan solusi yang inovatif dan efektif untuk mengelola sampah di tingkat rumah tangga.

“Dalam konteks ini, Pokja IV TP PKK Kota Ternate telah melakukan langkah yang berarti. TP PKK Kota Ternate berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pengelolaan sampah yang lebih baik. Program ini bukan hanya tentang pengelolaan sampah secara teknis, tetapi juga tentang mendidik masyarakat, membimbing keluarga, dan menciptakan kesadaran akan peran penting setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan”, jelasnya.

Wali Kota mengajak kita semua untuk bersatu dalam tekad untuk mengatasi masalah sampah. Memelihara kebersihan kota, bukan hanya untuk generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi yang akan datang.

“Kesejahteraan keluarga adalah tujuan utama kita dan pengelolaan sampah yang baik akan memberikan dampak positif yang luar biasa terhadap kehidupan sehari-hari. Dengan mengurangi, mendaur ulang, dan mengelola sampah dengan benar, kita dapat menjaga lingkungan tetap bersih, serta menghasilkan sumber daya yang bernilai untuk masyarakat. Selain itu, pengurangan sampah juga akan berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan, sehingga generasi mendatang dapat menikmati keindahan alam kita”, tambah Wali Kota.

“Dalam konteks program kelestarian lingkungan hidup, saya ingin mengajak kita semua untuk menjadi agen perubahan. Mari bersama-sama mengedukasi keluarga, tetangga dan masyarakat kita tentang pentingnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab. Saya percaya, jika kita bersatu, kita dapat mencapai tujuan mulia ini”, tambahnya.

Di akhir sambutannya Wali Kota menambahkan, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Saya yakin bahwa hasil dari workshop ini akan menjadi dasar yang kuat untuk perubahan positif di Kota Ternate. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan inspirasi kepada kita semua.” (TIM IKP_DISKOMINFO TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...

#

Wali Kota Ternate Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si meletakkan batu pertama p ...