#

Wali Kota Ternate Pamerkan Produk UMKM Khas Kota Rempah di Belanda

PEMKOT TERNATE – Dalam rangkaian kunjungan kerja Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M. Si ke Belanda, Pemerintah Kota Ternate mendapat kesempatan turut ikut pada pertemuan dengan investor dan perusahaan Logistik International NewCorp di Rotterdam, Kamis (18/5/23).

Pertemuan ini bertujuan memperkenalkan sistem bisnis import barang dan logistik internasional, perkenalan produk dan pameran dari berbagai kota di Indonesia.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si hadir dengan membawa sejumlah produk UMKM berbahan dasar rempah dan tampil dalam pameran tersebut.

Wali Kota Ternate dalam kesempatan tersebut menjelaskan, jenis produk berbahan baku rempah dan hasil olahan serta potensi yang di miliki Kota Ternate sebagai Kota Rempah dan Provinsi Maluku Utara.

Produk yang ditampilkan terdiri dari Bubuk Cengkih, Pala, Kayu Manis, Teh Rempah dalam kemasan, Selai Pala, Kopi Rempah, Air Guraka, Kenari Panggang, yang telah dikemas dan diberi label informasi lengkap oleh UMKM Kota Ternate.

Di kesempatan yang sama, Direktur NewCorp memberikan tanggapan dan ketertarikannya atas produk yang dibawa oleh berbagai kota/kabupaten termasuk Kota Ternate karena memiliki ciri khas rempah yang begitu kuat.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedua belah pihak, Indonesia dan Belanda dapat saling mengenal lebih dekat dan detail terkait produk UMKM dan proses impor serta logistik dan dapat dilanjutkan dalam hubungan bisnis bilateral tanpa harus melalui perantara, sehingga dapat memangkas proses yang panjang dan waktu yang lama. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...