#

Wali Kota Ternate Serahkan Bantuan UMKM dan PKK Berbagi di Kelurahan Ngade

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan untuk pelaku UMKM, penyaluran insentif RT/RW dan insentif kader Posyandu di Kelurahan Ngade. Selasa, 10 Oktober 2023.

Lurah Kelurahan Ngade Sahrudin, S.IP dalam sambutannya mengatakan, , “Kami atas nama Majelis Taklim Kuba RT. 03 Kelurahan Ngade mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kota Ternate yakni Ny. Marliza atas bantuan yang diberikan. Saya berharap bantuan yang diberikan bisa dikembangkan oleh masyarakat yang menerimanya," cetusnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Ternate mengatakan, bahwa penyaluran bantuan bersumber dari DPK (Dana Pembangunan Kelurahan) dan sudah dilakukan di berbagai kelurahan di Kota Ternate. Penyaluran kali ini dilakukan di Ternate Selatan yang berpusat di Kelurahan Ngade, untuk itu saya mengapresiasi Lurah Kelurahan Ngade Karena sudah gerak cepat untuk menyalurkan DPK tahap 1 dalam rangka penguatan UMKM, insentif RT/RW dan insentif kader posyandu di Kelurahan Ngade.

“Kami mengupayakan untuk menyalurkan bantuan dan insentif yang bersumber dari DPK, waktu yang dibutuhkan juga tidak cepat namun yang terpenting adalah manfaat atau pengaruh positif bisa dirasakan penerimannya, sehingga ini bisa mensukseskan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat”, jelasnya.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Ternate pada dasarnya punya manfaat untuk masyarakat Ternate, sebagai contoh pada kegiatan Sarasehan lalu, kita berhasil memperoleh feedback positif karena UMKM yang kita miliki. Di Kelurahan Ngade, potensi wisata juga bisa dikembangkan yang terpenting para penanggungjawab perlu memperhatikan ekosistem yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M. Tauhid juga menyerahkan bantuan dalam bingkai PKK Berbagi.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M Tauhid, Camat Ternate Selatan Anang Irianto, S.STP.M.Si, Lurah Kelurahan Ngade Sahrudin S.IP, Ketua TP PPK Kelurahan Ngade, Babinsa, Bhabinkamtibas, Ketua LPM, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Ngade.

(TIM IKP_DISKOMSANDI TERNATE)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...