#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Para Pelajar Korban Banjir Bandang Rua

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muhlis S. Djumadil, SE, M.Si secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan untuk pelajar korban banjir bandang Kelurahan Rua Kecamatan Ternate Utara. Sabtu (14/9/24).

Penyerahan dilakukan di gedung SD Negeri 66 Kota Ternate kepada 80 pelajar berupa 80 paket buku tulis, uang tunai, dan 1 (satu) unit sound system untuk korban yang mengungsi di Isdik Kie Raha, Kelurahan Sasa.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu para pelajar yang terdampak banjir bandang.

“Bantuan yang hari ini diserahkan berupa buku tulis kepada siswa dan uang tunai serta pakaian yang sudah diserahkan ke posko bantuan. Yang paling penting anak-anak kita bisa segera sekolah,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan dalam proses penanganan, namun ini adalah musibah yang harus dilalui bersama.

“Hal ini menjadi keseriusan Pemerintah Kota dan pemerintah pusat untuk membangun rumah kembali di Kelurahan Jambula, dan kami akan memberikan perhatian serius selama proses rehab dan rekonstruksi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muhlis S. Djumadil, SE, M.Si menyebutkan, bantuan uang tunai yang diberikan yakni kepada warga dengan jumlah 29 orang dengan total Rp 21 Juta.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para penerima terutama para pelajar agar dapat kembali bersekolah," tutupnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Tinjau Pembangunan Perumahan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate mulai menyiapkan pembangunan Rumah Instan Sederha ...

#

Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Para Pelajar Korban Banjir Bandang Rua

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas Pen ...

#

APBD Perubahan Tahun 2024 Telah Disahkan

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Daera ...